wow ....Lotus keluarkan mobil terbaru

Lotus tampil maksimal di ajang Paris Motor Show 2010. Empat model sekaligus langsung diperkenalkan kehadapan publik dunia.

Ketiganya yakni Lotus Elan, Lotus Eterne, All New Lotus Elise Konsep, serta  Lotus Esprit Konsep.

lotus elan

Lotus Elan akan mulai dipasarkan 2013 mendatang. Supercar ini dilengkapi mesin 4.0 liter V6 bertransmisi 7-speed yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 450 hp. Guna berakselerasi 0-100 km/jam, Elan cuma butuh waktu 3,5 detik. Sementara kecepatan maksimalnya tembus hingga 310 km/jam.

Generasi ketiga Elan ini mengalami banyak perubahan. Diantaranya kombinasi jok 2+2 di dalam kabin yang mirip dengan Evora. Bobotnya yang hanya sekira 2,8 pound menjadikannya sebagai mobil empat penumpang tercepat.

lotus eterne


Model kedua yakni Eterne. Walau masih berbentuk konsep namun model tersebut akan menjadi sedan hybrid empat pintu pertama Lotus.

Mesin konvensionalnya menggunakan dapur pacu berkapasitas 5.0 liter V8 berdaya 620 hp. Sementara mesin hybridnya menggunakan motor elektrik dengan kombinasi KERS energy recuperation yang dicomot dari teknologi Formula 1.

"Kami benar-benar percaya bahwa ada pasar untuk Eterne. Tidak ada model lain yang menyamainya dalam hal desain, kapasitas, dan kinerja mesinnya," sebut CEO Lotus Dany Bahar seperti dikutip dari Insideline, Jumat (1/10/2010).

Kemudian ada pula All New Elise yang diperkenalkan Lotus. Perusahaan berjanji akan mulai memproduksi secara masal pada 2015 mendatang.

Sejumlah perbaikan dilakukan oleh tim Lotus. Diantaranya mesin 2.0 liter 4 silinder yang diracik ulang sehingga menghasilkan tenaga 320 hp. Ada pula aplikasi teknologi stop-start system yang dipadu transmisi 6-speed manual.
lotus e spirit
Terakhir Lotus juga memperkenalkan Esprit. Mobil konsep ini dijejali mesin 5.0 liter v8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 620 hp. Untuk berakselerasi 0-100 km/jam Esprit hanya butuh 3,4 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 330 km/jam.

"Esprit merupakan supercar yang patut diperhitungkan. Ketika orang berfikir tentang Esprit mereka akan terbayang film Bond, Pretty Woman, maupun Basic Instinct. Mobil ini merupakan bintang pertunjukan," tegas Bahar. (uky)

diambil dari :
entertaiment.kompas.com

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel wow ....Lotus keluarkan mobil terbaru ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 04 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan wow ....Lotus keluarkan mobil terbaru
 

0 komentar:

Posting Komentar