Perkembangan Game di Indonesia


Mungkin banyak orang berpikir , apakah bisa seseorang menyetir mobil sambil bermain game ? Jawabannya tentu saja bisa tetapi tidak dalam waktu dekat ini karena perlu pengembangan lebih lanjut dalam  melakukannya . Oleh sebab itu banyak progamer game yang mulai bekerja sama dengan produsen mobil untuk mewujudkan impian ini . Mereka melihat bahwa pangsa pasar akan  mobil ini akan sangat tinggi dan masih sangat sedikit orang yang berpikir kesini . Lalu apakah pada waktu dulu ada orang yang berpikir berolahraga sambil bermain game ? mungkin ada beberapa yang berpikir kesana tetapi banyak yang lebih menyangsikannya . Dan yang terjadi pada saat ini adalah banyak  game olahraga yang dapat membuat dapat membuat kita mengeluarkan keringat . Tetapi jika kita lihat banyak sekali game yang berasal dari luar negeri dan sangat sedikit sekali progamer game yang berasal dari Indonesia .

Maka dari itu Universitas Katolik Soegijapranta yang bertempat di Semarang mulai berpikir untuk mengembangkan para mahasiswanya menjadi seorang enterprenur dalam bidang game . Untuk mewujudkannya UNIKA bekerjasama dengan kemndikbud dan memberikan beasiswa bagi siswa – siswa berprestasi yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi  untuk menjadi seorang progamer game masa depan yang dapat membanggakan Indonesia dan dapat bersaing di dunia internasional .

Banyak sekali rencana yang akan dibuat oleh UNIKA dan yang paling dekat pada saat ini adalah kunjungan ke Bangkok untuk menghadiri seminar disana selain itu para mahasiswa juga di berikan pembekalan dalam membuat game diantaranya dengan menggunakan FPS yaitu game seperti Counter Strike yang dapat membuat mahasiswa lebih kreatif lagi . Juga ada adventure maker dimana para siswa dapat membuat suatu perjalanan dalam imajinasinya ke dalam sebuah game . Dan masih banyak lagi , tp yang pasti dari semua itu adalah peran serta pemerintah dapat menjadi sebuah landasan yang baru dalam pembentukan jiwa enterprenur para generasi muda Indonesia saat ini .

Mungkin suatu saat nanti kita akan melihat garuda muda terbang lagi bersama perkembangan teknologi yang bertambah pesat  dan dunia game adalah jalan menuju kesana . 

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perkembangan Game di Indonesia ini dipublish oleh Unknown pada hari Selasa, 04 September 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perkembangan Game di Indonesia
 

0 komentar:

Posting Komentar